Manajemen Pengujian Hipotesis



Ontologi Pengujian Hipotesis
Manajemen Pengujian Hipotesis
 (klik untuk memperbesar gambar)

Ontologi, Epistimologi dan Aksiologi Pengujian Hipotesis
Ontologi = Pengujian Hipotesis adalah suatu konsep pengujian pendapat peneliti dengan tujuan untuk memperoleh ilmu pengetahuan yang dipandu dengan mengajukan suatu pernyataan tentang hubungan kausalitas (sebab akibat) di antara fenomena yang dijadikan obyek penelitian dengan asumsi terhadap fenomena. Hasil dari pengujian Hipotesis melalui suatu penelitian ilmiah yang berbasis pada penggunaan statistik dapat dianggap sebagai suatu proses inovasi ilmu pengetahuan yang bersifat emprik.

Epistimologi = Pengujian Hipotesis adalah metode untuk memperoleh pengetahuan melalui proses penelitian dan pembuktian tentang kebenaran adanya hubungan kausalitas di antara fenomena yang dikaji dengan asumsi yang diuji sehingga diperoleh suatu pengakuan keilmuan yang telah teruji dan dapat diterima secara umum.

Aksiologi = Pengujian Hipotesis adalah kemanfaatan ilmu pengetahuan yang diperoleh dari proses Pengujian Hipotesis yang merujuk pada teori-teori yang sudah ada dan dapat melahirkan teori baru, berguna untuk kesejahteraan manusia, terutama untuk tugas akhir pengembangan ilmu pengetahuan.

Related Post

  • Definisi Konseptual, Operasional, Dimensi dan Indikator Kinerja Kepala Sekolah Definisi konseptual variabel Kinerja Kepala Sekolah adalah proses dan hasil kegiatan penyelenggaraan pendidikan yang dilaksanakan menurut bidang tugas dan tanggungjawabnya se…
  • Teori Hukum Pembangunan Pokok-pokok pikiran Mochtar terkait dengan fase kedua dari Teori Hukum Pembangunan dapat dideskripsikan sebagai berikut: 1. Filsafat Pancasila digunakan sebagai landasan fun…
  • Metoda Analisis ASOCA Metoda Analisis ASOCA (Ability, Strength, Opportunities, Culture, dan Agility) - Analisis tata kelola pemerintahan yang baik tidak hanya menggunakan analisis SWOT melainkan j…
  • Penilaian Kinerja Schermerhon, Hunt dan Osborn (1991:59) mengatakan bahwa kinerja dapat diukur baik secara individu, kelompok ataupun organisasi. Tinggi atau rendahnya kinerja ini dapat dili…
  • Pengertian Kinerja Schermerhon et.al (1991:59) mendefinisikan kinerja sebagai kuantitas dan kualitas pencapaian tugas-tugas, baik yang dilakukan oleh individu, kelompok maupun organisasi. Lebi…