Manajemen Pengujian Hipotesis



Ontologi Pengujian Hipotesis
Manajemen Pengujian Hipotesis
 (klik untuk memperbesar gambar)

Ontologi, Epistimologi dan Aksiologi Pengujian Hipotesis
Ontologi = Pengujian Hipotesis adalah suatu konsep pengujian pendapat peneliti dengan tujuan untuk memperoleh ilmu pengetahuan yang dipandu dengan mengajukan suatu pernyataan tentang hubungan kausalitas (sebab akibat) di antara fenomena yang dijadikan obyek penelitian dengan asumsi terhadap fenomena. Hasil dari pengujian Hipotesis melalui suatu penelitian ilmiah yang berbasis pada penggunaan statistik dapat dianggap sebagai suatu proses inovasi ilmu pengetahuan yang bersifat emprik.

Epistimologi = Pengujian Hipotesis adalah metode untuk memperoleh pengetahuan melalui proses penelitian dan pembuktian tentang kebenaran adanya hubungan kausalitas di antara fenomena yang dikaji dengan asumsi yang diuji sehingga diperoleh suatu pengakuan keilmuan yang telah teruji dan dapat diterima secara umum.

Aksiologi = Pengujian Hipotesis adalah kemanfaatan ilmu pengetahuan yang diperoleh dari proses Pengujian Hipotesis yang merujuk pada teori-teori yang sudah ada dan dapat melahirkan teori baru, berguna untuk kesejahteraan manusia, terutama untuk tugas akhir pengembangan ilmu pengetahuan.

0 Komentar untuk " Manajemen Pengujian Hipotesis "