Pengaruh Kepemimpinan Dan Koordinasi Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bogor



Abstrak

Masalah yang dijadikan obyek penelitian adalah fenomena Kualitas Pelayanan pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bogor yang dianggap belum optimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan dan Koordinasi terhadap Kualitas Pelayanan pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bogor.

Untuk mencapai tujuan penelitian tersebut diambil Sampel Penelitian sebanyak 110 responden dari populasi sebanyak 369 orang dengan menggunakan Teknik Stratifikasi Random Sampling. Pengumpulan data menggunakan Observasi, Studi Kepustakaan dan Kuesioner Penelitian. Pengolahan data menggunakan Metode Analisis Kuantitatif.

Dari pembahasan hasil penelitian yang menggunakan metode analisis kuantitatif diperoleh kesimpulan sebagai berikut :
Terdapat pengaruh secara signifikan koordinasi terhadap kualitas pelayanan pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bogor berdasarkan penghitungan satu-satu melalui Koefisien Regresi, koordinasi berpengaruh signifikan lebih besar daripada kepemimpinan terhadap kualitas pelayanan pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bogor.
Terdapat pengaruh secara signifikan kepemimpinan terhadap kualitas pelayanan pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bogor. Dari hasil pengukuran persamaan regresi berganda yang dilakukan secara parsial diketahui bahwa pengaruh yang signifikan lebih besar koordinasi daripada kepemimpinan, namun kepemimpinan tetap berpengaruh positif terhadap kualitas pelayanan pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bogor.

0 Komentar untuk " Pengaruh Kepemimpinan Dan Koordinasi Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bogor "