Pengaruh Kebijakan Anggaran Terhadap Kinerja Aparatur Kecamatan Kebayoran Baru



Abstrak

Fenomena yang dijadikan obyek penelitian adalah kinerja aparatur Kecamatan Kabyoran Baru Kotamadya Jakarta Selatan yang dianggap belum optimal. Tujuan penelitian adalah membahas pengaruh Kebijakan Anggaran terhadap Kinerja Aparatur Kecamatan Kebayoran Baru Kotamadya Jakarta Selatan.

Penelitian menggunakan sensus dengan mengabil populasi sebanyak 33 responden. Pengumpulan data primer menggunakan Kuesioner Penelitian, pengumpulan data sekunder menggunakan Studi Kepustakaan dan Observasi. Pengolahan data menggunakan Metode Analisis Kuantitatif. Dari pembahasan hasil penelitian diperoleh kesimpulan :
Terdapat pengaruh signifikan dan positif Kebijakan Anggaran terhadap Kinerja Aparatur Kecamatan Kabayoran Baru. Adanya pengaruh tersebut bermakna bahwa di antara Kebijakan Anggaran yang dipandang sebagai variabel antecedent (sebab) dengan Kinerja Aparatur Kecamatan Kabayoran Baru yang dipandang sebagai variabel konsekuensi (akibat, masalah) terjadi suatu mekanisme hubungan kausalitas. Artinya, pelaksanaan kebijakan anggaran yang tersusun dalam DASK Kantor Camat Kebayoran Baru dapat dianggap sebagai salah satu faktor penyebab belum optimalnya kinerja aparatur dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta kebijakan dan kegiatan Kantor Camat Kebayoran Baru. Dengan demikian, apabila terjadi peningkatan pada pelaksanaan kebijakan anggaran, maka peningkatan tersebut secara stimulan diikuti dengan peningkatan kinerja aparatur.

Dengan hasil penelitian yang demikian itu, maka peningkatan kinerja aparatur Kecamatan Kebayoran Baru dapat ditingkatkan dengan meningkatkan atau mengopitmalisasikan pelaksanaan kebijakan anggaran. Peningkatan atau optimalisasi pelaksanaan kebijakan anggaran yang tertuang dalam DASK Kantor Camat Kebayoran Baru antara lain dapat dilakukan dengan cara meningkatkan transparansi perencanaan dan pelaksanaan anggaran, meningkatkan akuntabilitas penggunaan anggaran, dan meningkatkan volue for money dalam menyusun kebijakan alokasi anggaran.


1 Komentar untuk " Pengaruh Kebijakan Anggaran Terhadap Kinerja Aparatur Kecamatan Kebayoran Baru "

Blh gak minta nama pembuat tesis ini,soalx untuk penelitian yang relevan