Contoh Identifikasi Masalah

Belum optimalnya profesionalisme karywan PT Angkasa Pura II merupakan suatu fenomena sikap dan perilaku kerja yang tidak berdiri sendiri, karena terdapat sejumlah faktor yang mempengaruhi. Faktor-faktor yang mempengaruhi profesionalisme karyawan pada dasarnya dapat dibagi menjadi dua kategori, yakni faktor-faktor internal dan faktor-faktor eksternal perusahaan.
Faktor-faktor internal perusahaan yang mempengaruhi profesionalisme karyawan antara lain : budaya organisasi, kebijakan perusahaan, kepemimpinan, motivasi kerja, kemampuan karyawan, tingkat penghasilan karyawan, dan efektivitas Bulletin Bandara sebagai media pelaksanaan fungsi humas dan kegiatan jurnalistik internal.
Faktor-faktor eksternal perusahaan yang mempengaruhi profesionalisme karyawan antara lain : persaingan bisnis, kondisi perusahaan, tuntutan pelanggan, dan hubungan kerja dengan mitra usaha.
Dalam konteks keterpengaruhan atau korelasi diantara berbagai faktor tersebut, terdapat sejumlah faktor yang berproses sebagai faktor antecedent (yang mendahului) dan ada sejumlah faKtor yang berproses sebagai konsekuensi. Keterpengaruhan dan atau korelasi yang demikian itu dapat diartikan sebagai proses hubungan situasional, hubungan kondisional dan hubungan fungsional yang membentuk mekanisme kerja perusahaan.


Contoh Identifikasi Masalah