Analisa Strategi Promosi Dan Insentif Program Terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma



Abstrak

Judul Penelitian :
Analisa Strategi Promosi Dan Insentif Program Terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma

Latar belakang masalah penelitian adalah fenomena Omset Penjualan PT Multi Husada Farma yang menurun. Menurunnya omset penjualan tersebut banyak dipengaruhi oleh banyak faktor, baik faktor internal maupun faktor eksternal. Diantara banyak faktor yang mempengaruhi omset penjualan, penulis berasumsi bahwa Strategi Promosi dan Insentif Program merupakan dua faktor yang berpengaruh terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membahas pengaruh Strategi Promosi dan Insentif Program terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma. Sampel sebanyak 50 responden yang terdiri dari unsur karyawan dan unsur sub-sub distributor PT Multi Husada Farma. Jumlah pengambilan sampel tersebut diperoleh dari jumlah populasi 185 orang.

Metode penelitian untuk mengoperasionalisasikan variabel-variabel penelitian adalah sebagai berikut :
  • Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Teknik Stratifikasi Random Sampling;
  • Scoring atas jawaban-jawaban responden menggunakan Teknik Skala Likert;
  • Analisis Data menggunakan Analisis Kuantitatif;
  • Untuk mengetahui besarnya pengaruh Strategi Promosi terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma dan pengaruh Insentif Program terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma digunakan teknik statistik Regresi dan Korelasi Sederhana.
  • Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh Strategi Promosi dan Insentif Program secara bersama-sama terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma digunakan teknik statistik Regresi dan Korelasi Berganda Linear.
Dari pembahasan hasil penelitian yang menggunakan metode analisis kuantitatif dan metode analisis kualitatif diperoleh kesimpulan sebagai berikut :

Pertama, terbukti bahwa Strategi Promosi berpengaruh positif terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma. Pengaruh yang positif itu bermakna bahwa apabila Strategi Promosi ditingkatkan atau meningkat, maka peningkatan tersebut akan diimbangi dengan peningkatan Omset Penjualan PT Multi Husada Farma.

Kedua, terbukti bahwa Insentif Program berpengaruh positif terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma. Pengaruh yang positif itu bermakna bahwa apabila Insentif Program ditingkatkan atau meningkat, maka peningkatan tersebut akan diimbangi dengan peningkatan Omset Penjualan PT Multi Husada Farma.

Ketiga, terbukti bahwa Strategi Promosi dan Insentif Program secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma. Pengaruh yang positif itu bermakna bahwa apabila Strategi Promosi dan Insentif Program secara bersama-sama ditingkatkan atau meningkat, maka peningkatan tersebut akan diimbangi dengan peningkatan Omset Penjualan PT Multi Husada Farma.

0 Komentar untuk " Analisa Strategi Promosi Dan Insentif Program Terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma "